Kelebihan dan kekurangan Honda Jazz

Honda Jazz memang unik minat cukup tidak sedikit orang di Indonesia. Hal itu diperlihatkan dengan penjualannya yang selalu menempati jajaran atas segmen medium hatchback.Kendati jadi di antara idola di segmennya tetapi New Honda Jazz yang terdapat dalam 4 varian ini bukan tak punya kelemahan. Namun PT Honda Prospect Motor selaku produsennya lumayan baik menawarkan Jazz dengan balutan segudang kehebatannya yang memang benar adanya.

Untuk bicara lebih jauh mengenai kekurangan dan kelebihan Honda Jazz, maka saya dan anda butuh mengetahui siapa saja pesaingnya. Di ruang belajar medium hatchback, Honda Jazz berlomba dengan Toyota Yaris, Suzuki Baleno Hatchback, Kia Rio Hyundai i20 dan Mazda2.Namun secara penjualan dapat dikatakan, pesaing sangat kompetitif hatchback Honda ini ialah Toyota Yaris. Sebagai cerminan betapa serunya kedua hatchback ini berebut hati konsumen, angka penjualan Yaris dan Jazz sering saling mengungguli,untuk pembelian honda jazz kunjungi kami di honda banjarmasin.

Maka dalam ulasan kali ini Toyota Yaris kami pakai sebagai komparasi untuk menilai keunggulan dan kelemahan Honda Jazz,termasuk penyakit Honda Jazz manual maupun matik yang tidak jarang muncul. Langsung saja anda mulai dari harga terlebih dahulu.Harga Honda Jazz di Indonesia
Secara varian, Jazz terdapat dalam empat opsi. Saat ini Honda menyodori range harga All New Jazz dari Rp 250,2 juta sebagai yang termurah sampai Rp 292,5 juta guna varian tertinggi. Jadi harga mobil Honda Jazz berkisar dari Rp 250,2 juta sampai Rp 292,5 jutaan.

Harga New Toyota Yaris berkisar dari Rp 256 juta sampai Rp 288 jutaan. Ini adalahharga mobil Yaris teranyar 2020. Sekilas info saja, saudara Toyota Yaris, yaitu Toyota Alphard mempunyai 3 varian dengan harga berkisar dari Rp 1,04 Milyar sampai Rp 1,95 Milyar. Ini adalahharga mobil Alphard 2020.

Jika bicara batas bawah, sebetulnya Jazz tergolong lebih murah. Pasalnya harga terendah untuk suatu Honda Jazz ialah Rp 250,2 juta.Eksterior
Bagi pecinta mobil yang bergaya sporty maka New Jazz memang paling baik menjawabnya. Baik All New Jazz standar maupun RS menggunakan bahasa desain yang penuh akan aura sporty dan cocok untuk konsumen berjiwa muda.

Namun sayangnya spoiler belakang melulu milik varian RS pada Honda Jazz 2020. Walau masih tampak sporty tetapi bagian buntut jadi botak, diperbanyak lagi ketiadaan bodi kit yang meningkatkan kesan polos eksterior.

Eksterior

Bagi pecinta mobil yang bergaya sporty maka New Jazz memang paling baik menjawabnya. Baik All New Jazz standar maupun RS menggunakan bahasa desain yang penuh akan aura sporty dan cocok untuk konsumen berjiwa muda.

Namun sayangnya spoiler belakang melulu milik varian RS pada Honda Jazz 2020. Walau masih tampak sporty tetapi bagian buntut jadi botak, diperbanyak lagi ketiadaan bodi kit yang meningkatkan kesan polos eksterior.

Untuk konsumen yang lebih memilih All New Jazz varian standar karena hal harganya lebih murah maka pun harus mendapat konsekuensi di sektor penerangan dan kaki-kaki. Pertama, lampu-lampunya belum LED dan kedua ialah peleknya yang masih berukuran 15 inci. Namun menariknya, rem pada varian standar pun sudah gunakan ABS dan EBD.Jika bicara kelebihan yang dipunyai oleh kabin New Honda Jazz 2020 tentu ialah fleksibilitasnya yang tak butuh diragukan lagi. Ini tidak tidak sedikit berbeda dengan All New Honda Jazz 2019. Pelipatan bangku baris kedua sampai rata lantai tak dapat ditemui pada kabin Toyota Yaris baru.

New Honda Jazz RS pun menawarkan segudang fitur dan kelengkapan di kabin yang dapat dikatakan nyaris imbang dengan mobil Yaris Toyota. Mulai dari Start-Stop Button, paddle shift, sampai audio steering switch sama-sama dipunyai keduanya. Sayangnya setir All New Jazz 2020 hanya dapat disetel secara tilt saja, kalah unggul dari mobil Yaris New yang dapat tilt dan teleskopik.Walau unggul dalam sisi fleksibilitas kabin, sayangnya Honda Jazz New lemah di lini keselamatan. New Honda Jazz RS sekalipun sebagai kasta tertinggi tak punya Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Brake Assist dan kantung udaranya melulu dua titik. Fitur-fitur tersebut semua sebenarnya sudah dipunyai mobil Yaris Toyota, bahkan kantung udara hatchback Toyota ini telah 7 titik.

Fitur cruise control dapat menjadi semacam tidak banyak penyeimbang dari kelemahannya di atas. Namun fitur ini mungkin akan jarang terpakai andai pemakainya lebih tidak jarang berjumpa dengan kemacetan.

Waspada Penyakit Honda Jazz Manual dan Matik di Sisi Mesin
Di sektor dapur balap lah sebetulnya menu utama All New Jazz 2020. Baik varian RS maupun standar tak terdapat bedanya guna urusan mesin. Keduanya gunakan mesin i-VTEC yang familiar bandel dengan daya maksimum di angka 120 PS / 6.600 Rpm dan torsi yang dapat menyentuh 145 Nm / 4.600 Rpm.Angka itu jelas lebih tinggi dibanding dengan performa mobil Yaris baru. Mesin VVT-i racikan Toyota itu hanya dapat menyemburkan daya maksimum di angka 107 dk di 6.000 Rpm dan torsi hingga 140 Nm pada 4.200 rpm.New Honda Jazz benar-benar cocok untuk yang membidik sebuah hatchback untuk digunakan di perkotaan yang tak sebatas gayanya yang sporty. Berkat mesinnya yang bertenaga, maka All New Jazz tak sebatas menawarkan tampang yang gahar tapi pun performa yang sangar.

Kendati demikian, kekurangan yang agak disayangkan ialah minimnya piranti keselamatan yang tergolong paling sedikit dibanding kompetitornya.

Inilah kelemahan dan keunggulan New Honda Jazz yang dikomparasikan dengan mobil Toyota Yaris. Semoga bermanfaat untuk pembaca yang hendak mengetahui keunggulan dan kekurangan dari All New Jazz keluaran Honda ini.

Leave a Comment